Sunday, September 16, 2012

Japan: Day 3

11 September 2012.

Hari ini kita diajak mandiri, ga pake dianter jemput bis lagi. Hari ini kita ngerasain kehidupan normal orang Jepang; jalan kaki, naik bis, naik densha (Soutetsu Train: bukan Shinkansen, semacam MRT di Singapur). Selesai makan, jam 8 kita berangkat dari hotel ke stasiun jalan kaki.

deket hotel, ada daiso yg kayak di jakarta ama surabaya.
harganya paling murah 105 yen kalo ga salah

dalemnya kereta. kebanyakan pada dengerin musik, sampe nenek-nenek juga!
banyak juga yang baca buku. kalo anak sekolahan ada yg belajar. ckck

sama kayak kereta komuter di jakarta dan sekitarnya.
ada gerbong khusus cewek aja

penampakan dari luar

ini bisnya. kartu pasmo yg dipake buat naik kereta,
bisa dipake buat naik bis juga
Nyampe di Kanagawa Prefectural International Training Center (KPITC), kita belajar bahasa Jepang sama Akiko-sensei. Bener-bener deh, terjadwal jam 9:00 dan emang dimulai jam segitu juga. Bahasa Jepang yang diajarin masih dasar. Kayak perkenalan sama orang, dll. Ada games juga, nyari pasangan. Jadi kita dikasih kertas, isinya negara dan jurusan pasangan kita. Maennya harus pake bahasa Jepang, ketemu orang kenalan, nanyain negara (O-kuni wa dochira desuka?) ama jurusannya (Nani o benkyou shite imasuka?).  Kalo udah ketemu pasangannya, kenalin ama Akiko-sensei, dia namanya siapa, umurnya berapa, gitu-gitu. Seru pokoknya, jadi kenalan ama temen baru.
KPITC. credits to Thant Zin Oo from Myanmar

Jam 12 waktunya makan siang. Karna makanannya ayam, yg Muslim sama orang India ditanyain bisa makan apa. Akhirnya yg Muslim dapet seafood.

makan siang. ada ikan salmon. asin bett. tapi enak!
Habis makan ada disaster measure (practical training). Simulasi gempa gitu di truk. Saya gak nyoba karna lagi pusing gara-gara makannya gak bener ._.
ini kayak simulasi gempa gitu. dioperasiin dalam truk.
goyangannya dahsyat bo!

Habis itu kita ke Yokohama Cosmo World naik Soutetsu train lagi.

pengennya naik kereta jurusan ini >,<

Di Yokohama Cosmo World, kita dikasih tiket senilai 2.300 yen buat nyoba mainan disana dan waktunya 2 jam. Pertama saya naik Cosmo Clock 21, semacam bianglala yang super gede, tapi kayaknya masih kalah sama bianglala di Singapur. Wahana kedua yang saya naikin itu Spinning Coaster. Seru, ga serem-serem amat. Terus saya lanjut ke Ice World yang dinginnya -30 derajat Celcius dan gak dikasih baju hangat gitu. Paraaaah dinginnya! Terakhir saya ke Cosmo Panic. Semacam rumah kaca gitu dan ending-nya berasa kayak lagi di luar angkasa. Ada bintang-bintang gitu, pas lewatin lantainya langsung goyang kanan kiri (ceritanya semacam gravitasi gitu). Susah diceritain, ga boleh foto sih -_-" Akhirnya tiket saya masih sisa 200 yen.

naik bianglala bareng orang Vietnam. ini namanya Tu
dari bianglala bisa keliatan pemandangan ini

pengen ngerasain jet coaster ini, tapi kondisi badan gak memungkinkan

ini spinning coaster. orang Jepang langsung pose

penampakan spinning coaster

sekali maen 500 Yen

sama kayak spinning coaster, Ice World
sekali masuk 500 yen

Jam 18:30 kita pulang naik kereta lagi. Sebelum nyampe hotel, kita beli makan malem dulu di convenience store. Ya semacam seven eleven. Dikasih jatah 1 orang 600 yen. Akhirnya di Family Mart saya beli takoyaki, onigiri ama dorayaki plus minum kopi susu. Takoyakinya enak, isinya asli gurita! :))

Makan malem saya. Dorayaki yg saya beli dalemnya keju sama selai gitu.
Onigiri yang saya beli isinya tuna
Depan stasiun kereta terakhir di Shonandai, Yokohama, ada pachinko.
Dan saya gatau kenapa, tiap pachinko yg saya temui selalu ada poster AKB48
terpampang (nah lho!)
Sekian kisah perjalanan saya hari ketiga. Maaf lama nge-post-nya soalnya jadwal padet, jadi nyampe hotel langsung tidur. hehe

1 comment:

1. Yeyeyeye~~~
    lagi, lagi, lagi!! Hihihihi...
    Mancaaap! Yg simulasi gempa kayak di taman pintar ya! :)))